Hasil Registrasi Ulang SNMPTN 2021

Page content

Proses registrasi ulang online calon mahasiswa baru Untirta jalur SNMPTN tahun 2021 resmi ditutup pada tanggal 06 April 2021 pukul 23:59. Sebanyak 922 calon mahasiswa baru mencatatkan diri sebagai calon mahasiswa yang melakukan registrasi ulang online. Sedangkan 32 calon mahasiswa baru yang berasal dari 28 sekolah telah melewatkan kesempatan emas untuk bergabung bersama Untirta dengan tidak melakukan registrasi ulang online.

Dibanding dengan SNMPTN tahun lalu, persentase calon mahasiswa baru yang melakukan registrasi ulang online mengalami peningkatan dari 95% di tahun 2020 menjadi 97% di tahun 2021. Hal ini mungkin disebabkan oleh dua faktor. Pertama, semua calon mahasiswa baru yang lulus SNMPTN di Untirta adalah pendaftar yang memilih Untirta sebagai pilihan pertama. Kedua, sekolah asal pendaftar mungkin lebih selektif dalam memilih siswa yang benar-benar memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan studi melalui jalur SNMPTN.

Selamat kepada calon mahasiswa baru yang sudah melakukan registrasi ulang online. Anda belum menjadi mahasiswa Untirta. Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran UKT di mana besaran UKT bisa dilihat mulai tanggal 11 April 2021 dengan login kembali di admisi.untirta.ac.id. Panduan lengkap selanjutnya bisa diakses di sini.